Rabu, 11 Mei 2011 By: Voc_coll@yahoo.com

pemandangan sunset dari astronot

Onboard Astronot Stasiun Luar Angkasa Internasional melihat Bumi dari perspektif yang unik - misalnya, dalam satu periode 24-jam, mereka tidak melihat satu matahari terbit dan terbenam, tapi rata-rata 16.
Setiap changeover antara siang dan malam ditandai oleh terminator, garis di permukaan bumi yang memisahkan sisi diterangi matahari dari kegelapan. 



Sementara terminator sering dikonseptualisasikan sebagai batas keras, dalam kenyataannya tepi terang dan gelap yang menyebar akibat hamburan cahaya oleh atmosfer bumi. Zona ini penerangan difus yang dialami saat senja atau senja di tanah, sedangkan Matahari tidak lagi terlihat, pencahayaan beberapa masih ada karena cahaya hamburan atas cakrawala lokal.
terminator ini terlihat dalam pandangan panorama di seluruh Amerika Selatan pusat, melihat ke arah timur laut. astronot Sebuah menembak foto di sekitar 19:37 waktu setempat.
Lapisan atmosfer bumi, berwarna putih terang ke biru dalam, yang terlihat di cakrawala (atau anggota badan). Awan puncak-puncak tertinggi memiliki cahaya kemerahan karena cahaya langsung dari matahari terbenam, sedangkan awan rendah di senja.
The Salar de Coipasa, sebuah danau garam besar di Bolivia, adalah samar-samar terlihat di sisi malam terminator. salar ini menyediakan referensi geografis untuk menentukan lokasi dan orientasi melihat gambar.

0 komentar: