Kamis, 11 November 2010 By: Voc_coll@yahoo.com

Tempat terbersih di dunia

Mungkin sekarang ini terlihat seperti tidak ada lagi tempat yang bersih... tapi ingat dulu.. bukan karnaa sebuah kota yang besar itu hanya memberikan polusi dan kehancuran bagi lingkungan hidup.. kalau tidak percaya. coba lihat ini
1. .Vancouver, Canada
        Nih kota menjadikan sampahh elektronik sebagai medali dan juga membangun stadion dengan sangat GREEN wahhh... bagus nih. dan juga tidak kalahnya lagi 90% kebutuhan listrik kota ini di pasok dari hydroelectric. angin, matahari, gelombang dan energi telah digunakan secara luas untuk menjaga kelestrain lingkungan di kota ini.
       Vancouver adalah pemimpin menarik dan pemikir yang ingin berinvestasi dan bekerja di sebuah kota yang menawarkan sebuah kota hijau yang menjanjikan masa depan – sebuah kota yang menghargai warisan alam dan menawarkan keterlibatan semua pihak.

2. Malmo, Swedia

         Kota ini sangat di fokuskan karena salah satu kota international untuk ruangan hijau. walaupun salah satu kota terbasar di swedia tetapi mereka malah memperindahnya dengan sesuatu yang ramah lingkungan. bayangkan saja rata-rata mereka memakai sepeda! yah pantas saja karena di situ jalan khusus sepeda ada.
        Kota ini sangat menghargai langit hijau mereka dan tidak ingin langit hijau mereka menjadi berpolusi. Hari ini sekitar 20% dari populasi Malmo berasal dari berbagai negara, membuatnya menjadi kota yang paling kosmopolitan di Swedia.

3.Curitiba, Brazil



kalau brazil pasti ingat bola dan berhasil.. hhahaha
memang benar, kota ini bisa di bilang gudangnya ruangan hijau, dan juga banyak sekali terdapat kebun botani yang sangat indah seperti gambar no.1 itu. kurang lebih ada 26 kebun indah seperti kebun Bosque Alemão. kota ini di fokuskan oleh pemerintahnya sebagai kota paling hijau dan juga warganya di sarankan meninggalkan mobilnya dirumah alias pakai sepeda.

0 komentar: